Penerapan Sosial Media Marketing di Bisnis Kuliner oleh Mie Anglo Khas Solo

Penerapan Sosial Media Marketing di Bisnis Kuliner oleh Mie Anglo Khas Solo – Sekarang ini social media bukanlah hal yang aneh atau asing lagi. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pengguna social media, selain itu orang-orang disekeliling ini banyak sekali yang menggunakan social media mulai dari Facebook, Youtube, Twitter, Instagram, Google Plus, Path, sampai Kaskus.

Penerapan Sosial Media Marketing di Bisnis Kuliner ala Mie Anglo Khas Solo
Sumber: Twitter Mie Anglo


Penerapan Sosial Media Marketing Dibidang Kuliner


Awal mulanya social media memang digunakan sekadar untuk komunikasi saja. Namun lama kelamaan dengan jumlah pengguna yang semakin banyak, fungsi social media menjadi bertambah. Salah satu fungsi tambahan dari sosia media adalah sebagai media marketing online.

Sekarang ini perusahaan yang tidak memanfaatkan social media akan menjadi perusahaan yang tertinggal dan tidak dikenal orang. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan social media sebagai media marketing diantaranya perusahaan komunikasi, property, media website, perusahaan jasa, perusahaan keuangan, perusahaan teknologi, termasuk usaha bidang kuliner.

Sosial Media Marketing yang Diterapkan oleh Mie Anglo Solo


Salah satu usaha kuliner yang sukses menerapkan social media marketing adalah Mie Anglo Solo. Sosial media marketing dari Mie Anglo Solo yaitu menggunakan Twitter sebagai media promosi dan media periklanan. Ini ampuh karena selain gratis, pengguna Twitter di Indonesia jumlahnya relatif besar. Berikut ini beberapa cara unik social media marketing dari Mie Anglo Solo.

Menawarkan diskon 25% bagi followers Mie Anglo Solo. Caranya dengan mengatakan followers Mie Anglo Solo dikasir. Dengan cara seperti ini akan banyak orang yang berlomba-lomba untuk memfollow akun Twitter Mie Anglo Solo. Selain itu orang juga akan tertarik makan di Mie Anglo Solo. Follow mie Anglo Solo di @mieanglo

Rajin memposting tweet baru di Twitter. Dengan aktif di Twitter, orang-orang bisa melihat infomasi dan penawaran unik dari Mie Anglo Solo. Kadang, untuk mempertahankan kepopuleran Mie Anglo Solo juga memposting informasi unik lain atau tweet sejenis tweet lucu.

Memberikan infomasi lokasi posisi letak Google Maps Mie Anglo Solo Lewat Twitter. Mie Anglo Solo juga memberikan informasi tentang lokasinya. Ini memungkinkan orang-orang dari luar solo bisa menemukan Mie Anglo Solo dengan mudah.

Memberikan informasi lengkap mengenai Mie Anglo Solo secara lengkap di Twitter, Foursquare, dan Facebook. Ini memungkin orang-orang mengetahui lebih banyak tentang Mie Anglo Solo.

Profil Singkat Mie Anglo Solo


Mie Anglo Solo merupakan usaha yang sudah didirikan sejak tahun 1975 oleh orang tua Rochmat di Klaten, namun tahun 2012 usaha ini dipindahkan ke kota Solo. Sekarang ini Mie Anglo Solo dikelola oleh Rochmat Purwanto.

Disebut “Mie Anglo” dikarenakan masih dimasak dengan cara tradisional yaitu menggunakan anglo dan arang. Mie Anglo Solo ini berada di Jalan Ahmad Yani no. 300, Solo.

Ada banyak menu yang disediakan disini diantaranya ada mi godok, mi goreng, mie nyemek, bihun godok, bihun goreng, nasi goreng, cap cay, cak lay dan beberapa menu lainnya. Untuk mie sendiri bahan yang digunakan adalah mie Jawa bukan mie instan. Berkat perkembangan yang pesat sekarang Mie Anglo Solo sudah membuka cabang di Jalan Veteran no. 1, Solo.

*)