Peluang Usaha : Bisnis Jualan Hijab Online di Sosial Media Instagram

Peluang Usaha Bisnis Jualan Hijab Online di Sosial Media Instagram – Sekarang ini bisnis online bukan hanya bisa dilakukan di situs jual beli saja, tapi juga bisa dilakukan melalui social media seperti Instagram. Sebelum booming social media Instagram, sudah booming terlebih dahulu Facebook dan Twitter. Tak lama setelah itu muncul lagi social media berbagi foto dan video yaitu Instagram.

Sekarang ini Instagram sudah mulai mencapai puncak kepopulerannya karena penggunanya sudah lebih dari 400 juta pengguna. Selain itu sudah banyak pula public figure seperti artis, selebriti atau orang terkenal yang menggunakan Instagram. Orang-orang seperti mereka juga menjadi daya tarik orang-orang untuk menggunakan social media Instagram.



Peluang Usaha Bisnis Jualan Hijab Online di Sosial Media Instagram
Selebgram Hijab Ria Ricis | Sumber: Instagram Ria Ricis

Peluang Usaha Bisnis Jualan Hijab Online di Sosial Media Instagram


Berdasarkan informasi yang didapat dari sumber terpercaya, pengguna Instagram banyak berasal dari Indonesia. Pengguna Instagram didominasi oleh usia muda yang melek teknologi. Dengan data tersebut ini merupakan peluang bagi pebisnis online. Bisnis hijab online juga bisa dijual melalui social media Instagram.

Ini terbukti dengan banyak orang yang sudah terjun kedalam bisnis online hijab, dan banyak pula dari mereka sudah sukses dan berhasil dengan omset jutaan. Hijab merupakan bagian dari dari fashion, produk fashion sendiri merupakan produk yang paling laku di Instagram.

Tips dan Trik untuk Bisnis Online Hijab di Instagram


Berbisnis melalui social media Instagram harus memahami tips dan triknya. Kita harus menerapkan trik dan tipsnya agar bisnis online hijab bisa mendapatkan pendapatan yang besar. Sekarang banyak artikel di internet yang membahas tentang cara berjualan melalui Instagram. Jika rajin membaca maka ada banyak informasi yang bisa didapatkan dari artikel tersebut.

Berikut ini ada salah satu kunci kesuksesan bisnis online Instagram yang diterapkan oleh @Voriasocks. @Voriasocks menerapkan user interface atau tampilan antar mukaInstagram yang rapi dan enak dipandang. Cara agar user interface Instagram menjadi lebih menarik adalah:


  • Foto yang bagus, unik, menarik dan terlihat professional.
  • Tampilan foto akun yang rapi dan tertata.
  • Tampilan foto yang lebih berwarna dan tidak monoton.
  • Menjadi akun yang tidak hanya sebagai tempat berjualan, tapi juga jadi referensi fashion (role mode).
  • Pemberian caption dan hashtag yang rapi.

@Voriasocks merupakan salah satu akun online shop yang menjual berbagai macam produk kaos kaki. @Voriasocks juga salah satu online shop yang cukup terkenal, sukses dan berhasil mendapatkan omset yang besar dari Instagram.

Banyak Hijab Online di Instagram yang Sudah Terkenal


Sekarang ini jika kita mencari nama akun dengan kata hijab, pasti banyak nama online shop yang muncul di pencarian Instagram. Ini menandakan bahwa hijab online memang memiliki peluang yang besar untuk berkembang.

Bisnis Hijab Online Instagram yang dimiliki oleh teman saya Siti Latifah dan Siti Rohani


Bisnis Hijab Online Instagram yang dimiliki oleh teman saya Siti Latifah dan Siti Rohani, meskipun jumlah followersnya belum terlalu banyak tapi keuntungan yang didapatkannya sudah lumayan banyak.

Teman saya sendiri yang menjual hijab secara online di Instagram juga banyak mendapatkan orderan. Padahal jika dilihat dengan seksama akunnya belum memiliki jumlah followers yang banyak. Teman saya ini memiliki nama @syahidaindonesia. Selain itu banyak juga online shop yang lain yang berjualan lewat Instagram.

Manfaat dan Keuntungan Jualan Hijab Online di Sosial Media Instagram


Jika berjualan melalui saluran digital seperti social media Instagram ini ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Berikut ada berapa keuntungan serta manfaat berjualan secara online di Instagram, diantaranya:


  • Lebih simple karena tidak memerlukan lapak offline atau kios seperti toko konvensional.
  • Tidak membutuhkan modal yang besar karena ada banyak biaya yang dipangkas berkat system online.
  • Hanya membutuhkan smartphone untuk mengelola toko online.
  • Wilayah geografis tidak menjadi hambatan untuk mendapatkan pembeli, sehingga orang dari manapun bisa membeli secara online.
  • Fleksible, nyantai dan lebih bebas mengelola toko online karena sambil duduk santai tetap bisa mengelola akun online shop.
  • Dan banyak lagi manfaat dan keuntungan berjualan hijab secara online di Instagram yang belum saya sebutkan.


Kesimpulannya


Berkat social media kita bisa berbisnis secara online di social media, termasuk juga bisnis online hijab. Peluang tersebut sudah terbuka. Dengan berbagai macam keuntungan dan kelebihan dalam berbisnis hijab online di Instagram, kembali lagi kepada kita masing-masing ingin menjalankannya atau tidak.

*)